oleh

Penuhi Kebutuhan Medis, Demokrat Sebarkan APD

CIREBON – Untuk memenuhi kebutuhan medis saat menangani pasien Covid-19, Partai Demokrat mendistribusikan alat pelindung diri (APD) di Rumah Sakit Daerah Gunung Jati (RSDGJ) Kota Cirebon.

Politisi Demokrat yang juga Anggota Komisi VI DPR RI, Herman Khaeron menyerahkan langsung bantuan tersebut  kepada Direktur Utama RSDGJ, Ismail Jamaludin.

“Bantuan APD yang diberikan di antaranya hazmat, masker N95, hand sanitizer dan lain-lain. Ini dalam rangka dukungan kami kepada para tenaga medis dalam penanganan Covid-19,” kata Herman, baru-baru ini.

Baca Juga:  Keren, Desa Waluya Bandung Lakukan Pelatihan Penanganan Hingga Pemakaman Pasien Covid-19

Untuk mempercepat penanganan kasus korona ini dibutuhkan ketersediaan APD serta dana yang bisa memnuhi kebutuhan di lapangan.

Dirinya bakal mendorong BUMN maupun BUMD agar dapat mengalokasikan sebagian besar yang selama ini menjadi CSR untuk penanganan Covid-19.

“Semua lapisan masyarakat harus bersama-sama membantu agar penanganan korona ini cepat selesai. Selain anggaran di APBN dan APBD, juga ada di BUMN dan BUMD,” paparnya.

Baca Juga:  Rumah Isoman Baru Pasien COVID-19 Tersedia di Cimahi

Sebelumnya, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengajak seluruh masyarakat untuk membangun kesadaran dalam menjaga pola hidup sehat. Hal itu juga sebagai upaya memerangi virus korona (Covid-19) yang saat ini mewabah di berbagai daerah di Indonesia hingga belahan negara di dunia.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga