Warga Kota Bandung Harus Ikuti aturan, Jangan Anggap Sepele Pelaksanaan PSBB!

BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melaksanakan simulasi gladi bersih untuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sekretaris Daerah (Sekda) sekaligus Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid – 19, Ema Sumarna mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menerapkan PSBB secara maksimal. Sehingga dalam pelaksanaannya Pemkot akan menindak tegas masyarakat yang tidak mengindahkan aturan.

’’Kami berharap kedisiplinan semua warga sehingga PSBB Kota Bandung hanya berlangsung dua pekan saja dan tidak perlu diperpanjang,’’kata Ema kepada wartawan, Minggu, (19/4).

Dia menegaskan, dalam penerapan PSBB nanti seluruh warga Kota Bandung untuk disiplin. Sehingga, penerapan PSBB memmiliki manfaat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk itu, jika masyarakat tidak mengindahkan aturan selama pelaksanaan PSBB maka tidak menutup kemungkinan penerapan PSBB akan diperpanjang.

’’Kepada masyarakat agar tidak menganggap sepele pelaksanaan PSBB sekalipun dalam kondisi sehat secara individu,’’cetus dia.

Ema menuturkan, Kota Bandung bersama dengan 4 daerah lainnya melaksanakan PSBB mulai 22 April hingga 5 Mei mendatang.

PSBB Bandung Raya dilaksanakan di Kota Cimahi, Kabupatena Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Dan Kabupaten Sumedang.

Khusus Kota Bandung, Wali Kota telah mengeluarkan Perwal Nomor 14 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar dalam penanganan corona virus disease 2019.

’’Perwal selanjutnya dijabarkan untuk mengatur teknis pelaksanaan PSBB di lapangan,’’pungkas Ema. (mg2/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan