Sembako Ditengah Pandemi Covid-19 Diburu Warga

CIMAHI – Di tengah pandemi Corona Virus Disease atau Corona Virus Disease (Covid-19), masyarakat sangat membutuhkan bantuan berupa makanan dan sembako untuk menyambung hidup.

Polres Cimahi, Kodim 0609/Cimahi, dan yayasan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) membagikan paket sembako untuk masyarakat di beberapa wilayah di Cimahi, salah satunya di Jalan Gandawijaya, Jumat (17/4).

Namun kedatangan rombongan yang membawa makanan dan sembako berupa beras itu justru mengundang kerumunan masyarakat yang berharap mendapat jatah.

Kapolres Cimahi, AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki, mengatakan makanan dan sembako yang dibagikan total sebanyak 1500 paket untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

“Kita berikan makanan dan sembako dari PSMTI 1000 paket dan dari Polres serta Kodim sebanyak 500 paket. Kita sasar masyarakat seperti tukang becak, sopir, dan yang membutuhkan lainnya,” ujar Yoris saat ditemui di sela pembagian sembako.

Ia menuturkan, pemberian sembako tersebut diharapkan bisa membantu mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

“Memang dampak Corona ini masyarakat jadi terganggu aktivitas mencari nafkahnya. Semoga apa yang kita berikan ini sedikit membantu mereka. Insya Allah akan berkesinambungan,” terangnya.

Jajang (22), seorang pedagang asongan, mengaku sangat terbantu dengan sembako dan makanan yang ia terima dari pihak kepolisian dan jajarannya.

“Saya selama beberapa minggu ini sulit dapat pemasukan, karena sepi. Apalagi gerobak buat jualan juga nyewa. Jadi bantuan sembako ini juga sangat membantu,” kata Jajang. (mg4/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan