SDN 247 Sukapura Utamakan Pendidikan Karakter

Literasi menjadi salah satu aspek yang turut menjadi fokus di sekolah ini. terlihat dari berbagai prestasi yang juga pernah diraih khususnya dalam bidang literasi. Beberapa peserta didik SDN 247 Suka pura tercatat sebagai peraih lomba di berbagai tingkat, mulai dari kota hingga provinsi.

Prestasi yang telah diraih antara lain Juara 3 Reportase Tingkat Provinsi Jawa Barat dalam Rangka Launching GLS-WJLRC Provinsi Jawa Barat atas nama Akmal Slamet Satrio (2017), Juara 2 Membaca Cepat dalam rangka Gebyar Literasi Tingkat Kota Bandung atas nama Aldrin Faza (2017).

“Prestasi lainnya itu sebanyak 24 orang siswa dan 1 orang guru peserta tantangan WJLRC memperoleh Medali dan Sertifikat  tantangan membaca, mereview dan mengunggah review bacaan minimal 24 buku dalam waktu 10 bulan secara berturut-turut,” tutur Windy.

Windy menghatakan adapun berbagai fasilitas yang dimiliki SDN 247 Sukapura yakni 12 ruang kelas, ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang TU,  ruang UKS, ruang PPID,  ruang KKG, ruang perpustakaan, ruang kesenian, mushola dan 12 ruang toilet.

“Setiap ruang kelas sudah dilengkapi oleh berbagai fasilitas media pembelajaran berbasis teknologi yang memudahkann para peserta didik untuk belajar. Selain itu, di sekitar lingkungan sekolah pun tampak indah dan asri dengan ditanaminya beberapa jenis tanaman serta adanya kebun sekolah dan  green house,” pungkasnya. (mg7/tur)

Tinggalkan Balasan