oleh

Kabupaten Bandung Barat Hanya Lakukan PSBB di Empat Kecamatan

KBB – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) hanya mengajukan empat kecamatan untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) parsial Bandung Raya, pada 22 April mendatang.

Empat kecamatan yang diajukan memberlakukan PSBB parsial tersebut yakni, Kecamatan Parongpong, Batujajar, Padalarang, dan Ngamprah.

Sekretaris Daerah KBB, Asep Sodikin mengatakan, empat kecamatan yang diajukan itu merujuk pada jumlah kasus Covid-19 di wilayah yang dominan dan terus mengalami peningkatan

“Jumlah kasus Covid-19 di Bandung Barat terus meningkat. Dari kasus itu dipakai sebagai dasar mengajukan PSBB bersama Kabupaten Kota lain di Bandung Raya,” ujar Asep, Jumat (17/4).

Selama masa PSBB parsial tersebut, Asep menyebutkan, Pemkab Bandung Barat akan melakukan rapid test secara masif. Langkah yang pertama dilakukan yakni memetakan kasus positif Covid-19 di empat Kecamatan itu.

“Kalau melihat kasus di Korea Selatan, sebanyak 0,6 persen akan dilakukan rapid test. Tapi kita usahakan rapid test dilakukan untuk 0,8 sampai 1 persen warga di daerah yang PSBB,” katanya.

Terkait penguatan ekonomi selama PSBB, Pemda KBB juga tengah memperhitungkan anggaran untuk warga terdampak. Sejumlah bantuan baik dari pusat maupun dari provinsi juga tengah disiapkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga