oleh

Tes Masif Lanjutan Selama PSBB di Bandung Raya Akan Dilajutkan

BANDUNG – Selama pelaksanaan PSBB di Bandung Raya, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat (Jabar akan melaksanakan lanjutan tes masif dengan metode rapid diagnostic test (RDT).

Pelaksanaan tes massif ini akan dilaksanakan sebanyak-banyaknya dengan dilaksanakan di lima wilayah Bandung Raya di antaranya Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa kedisiplinan warga merupakan kunci keberhasilan PSBB di Bandung Raya.

Baca Juga:  Sumber Gempa Nias Setara dengan Dahsyat Megathurst

“Pelaksanaan PSBB di Bandung Raya, akan diiringi dengan pengetesan masif sebanyak-banyaknya. Tujuan PSBB ini memberikan ruang yang disiplin kepada daerah dan dilacak dan dites, sehingga di akhir waktu kita akan tahu siapa-siapa yang mengalami atau zona yang harus diawasi,” kata pria yang akrab disapa Emil dalam press conference di Gedung Pakuan, Rabu, (17/4).

Dia menilai, pelaksanaan lanjutan tes massif ini perlu dilakukan. Sebab, di Jabar, merupakan zona terbanyak 2/3 persebaran virus COVID-19 berada di 2 zona metropolitan Bodebek dan Bandung Raya.

Baca Juga:  Google Meet Tambah Fitur Baru untuk Menghemat Data

Sedangkan untuk pelaksanaan PSBB di daerah lain di Jawa Barat perlu dilakukan kajian dan harus mendapat persetujuan dari pusat.

’’Untuk kota kabupaten lainnya, kami masih mengkaji, apakah perlu dilakukan PSBB atau tidak. Karena pengajuan PSBB harus berdasarkan data dan berdasarkan kajian yang meyakinkan,” tandas Emil (mg1/yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga