Tes Masif Lanjutan Selama PSBB di Bandung Raya Akan Dilajutkan

BANDUNG – Selama pelaksanaan PSBB di Bandung Raya, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat (Jabar akan melaksanakan lanjutan tes masif dengan metode rapid diagnostic test (RDT).

Pelaksanaan tes massif ini akan dilaksanakan sebanyak-banyaknya dengan dilaksanakan di lima wilayah Bandung Raya di antaranya Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa kedisiplinan warga merupakan kunci keberhasilan PSBB di Bandung Raya.

“Pelaksanaan PSBB di Bandung Raya, akan diiringi dengan pengetesan masif sebanyak-banyaknya. Tujuan PSBB ini memberikan ruang yang disiplin kepada daerah dan dilacak dan dites, sehingga di akhir waktu kita akan tahu siapa-siapa yang mengalami atau zona yang harus diawasi,” kata pria yang akrab disapa Emil dalam press conference di Gedung Pakuan, Rabu, (17/4).

Dia menilai, pelaksanaan lanjutan tes massif ini perlu dilakukan. Sebab, di Jabar, merupakan zona terbanyak 2/3 persebaran virus COVID-19 berada di 2 zona metropolitan Bodebek dan Bandung Raya.

Sedangkan untuk pelaksanaan PSBB di daerah lain di Jawa Barat perlu dilakukan kajian dan harus mendapat persetujuan dari pusat.

’’Untuk kota kabupaten lainnya, kami masih mengkaji, apakah perlu dilakukan PSBB atau tidak. Karena pengajuan PSBB harus berdasarkan data dan berdasarkan kajian yang meyakinkan,” tandas Emil (mg1/yan)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan