Fernandes: Pogba, Beda Dengan Lionel Messi

JAKARTA Gelandang Manchester United Bruno Fernandes menjadi pemain pertama yang muncul setelah rekan setimnya Paul Pogba menjadi bahan nyinyiran banyak pihak yang mengritiknya di media.

Dilansir dari laman ofisial Setan Merah, Fernandes menegaskan bahwa seharusnya para pengritiknya tidak mengharapkan dia bermain seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Diketahui, kritik atas performa Pogba yang menurun terus diterimanya sejak kembali ke Old Trafford musim 2017, meskipun membantu klub memenangkan dua trofi utama pada waktu itu.

”Paul datang dari saat yang buruk, karena situasinya. Ketika dia bermain pun, klub dan timnya tidak bagus, karena harapan klub terlalu tinggi kepada Paul, karena Paul adalah pemain top dan Manchester United membayar banyak untuknya, dan ekspektasi yang tinggi,” kata Fernandes.

Menurutnya, musim ini, Pogba juga lebih banyak menghabiskan waktunya dengan cedera dan sudah tak mampu lagi bermain sejak Boxing Day. Dia pun hanya mampu bermain delapan kali. Hal itu membuat kritikan kepadanya semakin deras. Tetapi Fernandes menilai kritikan terhadap Pogba tidaklah adil.

”Sebuah kewajaran jika anda tidak bermain tidak seperti superstar, karena semua orang mengharapkan Paul seperti Ronaldo di Juventus atau Messi di Barcelona. Semua orang mengharapkan ini dari Paul di Manchester, karena mereka tahu dia memiliki kualitas dan percaya bahwa Paul bisa mewujudkannya,” tuturnya.

Fernandes menjelaskan, sejak pindah dari Sporting CP pada Januari lalu, dirinya tak pernah sekalipun tampil bersama Pogba. Striker United Ighalo mengatakan klub akan menjadi sukses ketika kedua gelandang itu mulai bermain bersama. Ia mengaku antusias, jika bisa tampil bersama Pogba.

Bruno Fernandes yakin Paul Pogba akan tampil melebih ekspektasi. Bintang asal Portugal itu percaya Pogba akan memberikan kontribusi besar pada united. ”Dia mulai berlatih bersama kali sepekan sebelum kami berhenti (bertanding). Jadi saya pikir saat dia kembali, dia akan mulai bermain dan berada di tim,” pungkasnya. (fin/tgr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan