Coca-Cola Memberikan Bantuan Rp 10 Miliar untuk Mendukung Palang Merah Indonesia Tanggulangi Pandemi Covid-19 

JAKARTA – Coca-Cola memberikan bantuan senilai Rp 10 miliar yang disalurkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai lembaga kemanusiaan yang berfokus pada penyediaan layanan vital bagi masyarakat yang terkena dampak dari wabah Korona. Kontribusi dari Coca-Cola akan mendukung upaya Palang Merah Indonesia untuk membantu mengurangi penyebaran.

Penyerahan bantuan kemanusiaan dilakukan antara Diego Gonzalez, Presiden Direktur PT Coca-Cola Indonesia dan Kadir Gunduz, Managing Director Coca-Cola Amatil Indonesia & PNG kepada Jusuf Kalla Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI).

Penyerahan bantuan ini dilakukan di lokasi terpisah, dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk “menjaga jarak/physical distancing” selama pandemi COVID-19 berlangsung di Indonesia.

Managing Director Coca-Cola Amatil Indonesia & PNG Kadir Gunduz mengatakan bahwa pandemi Covid-19 merupakan krisis dunia, dan bisnis perlu memainkan peran mereka dalam memberikan bantuan.

“Hilangnya nyawa dan ancaman terhadap kesehatan masyarakat akibat penyebaran virus korona sangatlah menyedihkan. Oleh karena itu, bisnis memiliki peran penting dalam dalam situasi darurat, bersama dengan pemerintah, komunitas dan masyarakat,” kata Kadir.

“Pada saat ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada semua pahlawan medis dan sukarelawan di garda depan yang bekerja siang dan malam untuk menjaga orang-orang tetap aman, berjuang melawan COVID-19. Kami sangat tersentuh dan menghormati keberanian dan ketangguhan mereka, ” sambungnya.

Direktur Public Affairs and Communications PT Coca-Cola Indonesia Triyono Prijosoesilo, mengatakan, ini adalah waktu yang sulit bagi kita semua, dan Coca-Cola berkomitmen penuh untuk turut dapat membantu.

“Setelah melihat perkembangan situasi Covid-19 di Indonesia, kami memutuskan untuk sementara waktu menangguhkan kegiatan periklanan kami. Prioritas kami saat ini adalah untuk mendukung keselamatan dan kesejahteraan karyawan kami dan juga masyarakat luas. Oleh karena itu, kami mengalihkan fokus untuk mendukung kegiatan kemanusiaan yang dapat membantu mengatasi wabah Covid-19,” tandas Triyono. (rls)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan