Nur Supriyanto: Jika PSBB Diterapkan, Masyarakat Harus Proaktif dan Patuhi Aturan!

BANDUNG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Nur Supriyanto mengatakan pemerintah dan masyarakat harus berproaktif dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) supaya tidak menimbulkan kegaduhan ditengah-tengah masyarakat yang terdampak PSBB.

“Saya berharap pemerintah lebih pro aktif dalam mengantisipasi dampak kebijakan PSBB ini, terutama bagi masyarakat pekerja harian yang terdampak langsung. Pemberian bansos dari pemerintah pusat, provinsi maupun kota dan kabupaten harus dipastikan berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” kata Nur Supriyanto melalui Siaran Pers Fraksi PKS Jabar, Selasa (14/4).

Anggota Komisi IV DPRD Jabar yang akrab disapa Mas Nur, pro aktif pemerintah dan semua pihak terutama saat pembagian bantuan sosial untuk masyarakat terdampak langsung penerapan PSBB.

Tak hanya itu, kata dia, diperlukan juga manajemen serta penanganan yang profesional dan proporsional hingga tidak menimbulkan kegaduhan di tengah upaya penekanan Covid-19.

“Jangan sampai hal ini malah menimbulkan kegaduhan baru, bahkan mungkin terjadi pengumpulan masa saat distribusi nanti. Betul-betul pemerintah kota dan kabupaten cermat melihat situasi ini,” kata politisi Partai PKS.

Politisi asal daerah pemilihan Kota Depok dan Kota Bekasi ini menyatakan PSBB Bodebek merupakan sebuah pilihan dan harapan dalam upaya menekan penyebaran dan pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“PSBB sebuah pilihan dalam upaya pencegahan Covid-19, agar tidak menyebar lebih luas. Di sini di tuntut peran semua pihak, agar tujuan PSBB itu berhasil menekan dan mencegah penyebaran corona,” imbuhnya.

“Semoga semua upaya dan harapan kita mengakhiri virus mematikan ini dapat disudahi. Kita semua bisa bekerja dan beraktivitas kembali, anak-anak kembali ke sekolah, kehidupan kita bermasyarakat dan bersosial juga kembali normal,” harap Nur.

Sementara itu, Anggota DPRD Jabar, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Faizal Hafan Farid kembali mengingatkan agar Pemda melakukan pendataan dengan baik perihal bantuan sosial ke masyarakat selama PSBB.

“Saya mendukung pelaksanaan PSBB di Kabupaten Bekasi. Mari bersama seluruh elemen masyarakat melaksanakan psbb ini dengan komitmen agar berhasil mencegah penyebaran virus ini,” katanya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan