Frisian Flag Bagikan Produk Susu Senilai Rp 4 Miliar untuk Pemenuhan Nutrisi di Tengah Pandemi COVID-19

JAKARTA –  Sebagai bentuk kepedulian untuk penanganan Virus Korona atau COVID-19 yang sedang mewabah, PT Frisian Flag Indonesia memberikan bantuan senilai Rp 4 Miliar dalam bentuk produk kepada masyarakat.

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro mengatakan, di tengah darurat nasional virus korona, Frisian Flag Indonesia meresa terpanggil untuk melakukan aksi yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

Frisian Flag Indonesia juga mendukung kesehatan dan kualitas hidup mereka yang rentan tertular  di antaranya tenaga medis, jurnalis, keluarga pasien, dan para pekerja sektor nonformal atau pekerja harian serta keluarganya.

’’Melalui nutrisi yang terkandung dalam produknya dengan membagikan 532,000 produk susu yang terdiri dari susu siap minum dan susu bubuk, dengan total senilai Rp 4 milliar,’’kata Andrew dalam siaran persnya yang ditrima redaksi Jabar Ekspres, (2/4)

Menurutnya, Pemberian bantuan yang dilakukan oleh Frisian Flag Indonesia dilakukan secara bertahap sejak 23 Maret 2020 dan akan terus dilakukan hingga April 2020.

Aksi ini menjadi bagian penting perusahaan dalam perannya sebagai penyedia nutrisi bagi masyarakat yang dikandung di dalam susu yang diproduksi.

Anjuran untuk memenuhi asupan nutrisi diserukan pemerintah agar masyarakat menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan bernutrisi mengandung protein dan vitamin yang cukup.

’’ Kami membantu masyarakat dan pemerintah, khususnya yang bekerja keras menjaga kesehatan bangsa Indonesia dengan membagikan produk susu siap minum,’’ucap dia.

Andrew menambahkan, dalam pelaksanaannya Frisian Flag Indonesia bekerjasama dengan berbagai mitra yang bergerak dan turun langsung ke titik-titik pendistribusian dia antaranya,  aksi #OperasiPanganGratis yang dilakukan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT); b) aksi #NutrisiGardaTerdepan yang digerakkan oleh mahasiswa-mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Career Development Centre Universitas Indonesia, Career Development Centre Universitas Padjajaran, Dompet Dhuafa, Kitabisa.com,  Foodbank of Indonesia,  Jabar Bergerak, Blibli.com, dan puluhan Puskesmas

’’Penting bagi seluruh korporasibekerjasama dan memberikan bantuan. Frisian Flag Indonesia akan terus mengedepankan semangat kerjasama untuk membantu masyarakat kita melalui situasi sulit ini,’’ pungkas Andrew. (rls/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan