Jumlah ODP di KBB Terus Bertambah

NGAMPRAH – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mencatat hingga saat ini ada 35 Orang dalam Pemantauan (ODP) dan 1 Pasien dalam Pengawasan (PDP) Corina Virus Disease atau Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan mengatakan, di Bandung Barat belum ada pasien yang dinyatakan positif hanya 1 orang Pasien dalam Pengawasan, itu pun sudah dinyatakan sehat.

“Ada 35 yang ODP. 1 orang yang PDP dari Cikalong Wetan, tapi sudah sehat. Sedangkan untuk yang positif nihil,” ungkap Hernawan saat ditemui di Pemkab Bandung Barat, Jumat (20/3).

Hernawan menjelaskan satu pasien PDP di Bandung Barat itu merupakan WN China yang bekerja di proyek Kereta Cepat. Setelah menjalani sejumlah rangkaian perawatan, pasien tersebut dinyatakan negatif Covid-19.

“Pasien WNA itu dulu sempat dirujuk dari RSCK Padalarang ke RSHS Bandung tapi sekarang sudah sehat, hasil tesnya pun negatif,” katanya.

Sementara 35 ODP di KBB itu tersebar di 8 kecamatan. Rinciannya, 2 ODP di Batujajar, 9 ODP di Cihampelas, 2 ODP di Lembang, 6 ODP di Ngamprah, 3 ODP di Padalarang, 9 ODP di Parongpong, 1 ODP di Cipongkor, dan 3 ODP di Cikalongwetan.

“Warga yang berada di 8 wilayah kecamatan itu diharap menaati imbauan pemerintah agar meminimalisir kontak dengan banyak orang dan selalu menjaga imunitas tubuh,” terangnya.

Pihaknya juga meminta agar masyarakat langsung memeriksakan diri ke rumah sakit jika dirasa tidak sehat dengan gejala klinis seperti sesak nafas, batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan demam.

“Langsung periksakan diri ke dokter. Selain demi kepentingan pribadi, itu juga jadi upaya melindungi masyarakat dan lingkungan sekitar,” tandasnya. (mg6/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan