Komedian Pak RT Alias Kang Uci Tutup Usia, Wali Kota Cimahi Ikut Berduka

CIMAHI – Kabar duka datang dari dunia hiburan. Rusli Rangga Somantri alias Kang Uci meninggal dunia pada Jumat (20/3/2020) sekitar pukul 17.00 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat.

Kabar itu diinformasikan Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna lewat akun instagram pribadinya @ajaympriatna. Dalam unggannya itu, Ajay mengucapkan turut berduka cita disertai foto Kang Uci yang lekan dengan peran Pak RT.

“Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Turut berduka cita atas berpulangnya Rusli Rangga Somantri alias Kang Uci RT,” tulis Ajay dalam akun instagramnya.

Dalam keterangan tersebut, Ajay juga menyebutkan Kang Uci meninggal karena mengalami sakit. “Semogga allmarhum diberi tempat terbaik di sisi Alloh SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan,” ujarnya.

Komedian Entis Sutisna alias Sule juga mengunggah foto almarhum dalam akun instagram pribadinya @ferdinan_sule. “Selama jalan guruku, surga menunggumu,” tulis Sule.

Kang Uci merupakan seniman yang sering mengisi acara-acara di lingkungan Pemkot Cimahi. Ia juga pernah wara-wiri mengisi acara berbagai stasion televisi swasta.

Salah satu acara yang membuat namanya dikenal sebagai Pak RT adalah Sitkom Awas Ada Sule. Ia bermain bersama komedian Sule dan beberapa artis top lainnya.

Diketahui, Kang Uci sebelum terjun ke layar kaca, almarhum merupakan sahabat karib Sule sebagai sesama seniman. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan