NPCI Hentikan Sementara Pelatda Peparnas XV

BANDUNG – Seiring dengan terbitnya surat edaran dari GubeNCPI Hentikan Sementara Pelatda Peparnas XVrnur Jawa Barat, Ridwan Kamil bernomor 400/27/HUKHAM tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease-19 (COVID-19) National Paralympic Commiitee of Indonesia (NPCI) Jawa Barat langsung bergerak cepat.

Pelaksanaan pemusatan latihan atlet NPCI Jabar untuk persiapan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV tahun 2020 pun dihentikan sementara.

“Menyikapi surat edaran Gubernur Jabar, dengan berat hati kita harus memberhentikan sementara pelaksanaan pemusatan latihan atlet NPCI Jabar dalam rangka persiapan Peparnas XV. Kita fatsun pada kebijakan yang dikeluarkan pemerintah demi kebaikan bersama,” ujar Ketua Umum NPCI Jabar, Supriatna Gumilar saat memberika keterangan pers di sekretariat NPCI Jabar, Laga Satria, komplek SPORT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (17/3).

Dengan keputusan penghentian sementara pemusatan latihan NPCI Jabar, lanjutnya, para atlet yang selama ini menjalani latihan terpusat di Kota Bandung, Kota Bogor dan Kabupaten Kuningan pun akan dikembalikan ke daerah masing-masing. Atlet diminta untuk melakukan latihan secara mandiri di rumahnya masing-masing.

“Pemulangan atlet akan dilakukan pada tanggal 19 Maret setelah sebelumnya akan dilakukan tes kesehatan dan kondisi fisik terlebih dahulu oleh tim dokter. Penghentian pelaksanaan pemusatan latihan NPCI Jabar pun hingga batas waktu tak ditentukan sampai wabah virus corona ini bisa teratasi serta kondisi aman,” terangnya.

Meski demikian, lanjutnya, tim Satgas Pelatda NPCI Jabar akan tetap berkerja sesuai tugas pokok dan fungsi mereka. Tim satgas akan memonitor latihan atlet di daerah masing-masing berkoordinasi dengan koordinator cabang olahraga serta NPCI kota/kabupaten bersangkutan.

“Total ada 250 atlet NPCI Jabar yang sebelumnya menghuni pelatda dan akan dipulangkan ke daerahnya masing-masing. Keputusan ini memang berat bagi kami termasuk manajer, pelatih, maupun atlet. Tapi ini harus dilakukan untuk kebaikan semua pihak dan kita pun sudah buat surat edaran ke setiap cabang olahraga dan NPCI kota maupun kabupaten,” tuturnya.

Terkait kontrak kerjasama yang sudah dilakukan pihak NPCI Jabar dengan berbagai pihak terkait pelaksanaan Pelatda Peparnas XV Jabar, Supriatna mengaku pihak terkait sudah memakluminya. Pasalnya, kondisi saat ini merupakan force major dan bukan karena kesalahan pihak NPCI Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan