Pembangunan Alun-alun Soreang dan Cicalengka Telang Dana Rp 15 Miliar yang Bersumber dari Bantuan Gubernur

SOREANG – Alun-alun Soeang dan Cicalengka akhirnya resmi dibuka ountuk masyarakat umum. Dua alun-alun itu dibangun dengan dana bantuan dari Provinsi Jawa Barat (Jabar) sebesar Rp15 miliar.

Bupati Bandung Dadang M. Naser mengatakan, revitalisasi kedua alun-alun warga Kabupaten Bandung aga gemar berolahraga.

“Alun-alun Soreang dan Cicalengka lengkap ada sarana olahraga dan kulinernya,’’kata Dadang kepada wartawan belum lama ini.

Dia menuturkan, untuk alun-alun lainnya yang ada di Kabupaten Bandung secara bertahap akan di revitalisasi. Sehingga, ke depan seluruh alun-alun memiliki fasilitas yang lengkap.

Bahkan, rencananya bagian lingkungan di Stadion Si Jalak Harupat juga akan dibenahi. Sebab, keinginan ini, sebagai salah satu persiapan dalam menghadapi Piala Dunia U-21 nanti.

’’Kita sedang berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Barat. Sebab, untuk perbaikannya perlu ada campur tangan dari Pemprov Jabar,’’kata Dadang.

Dadang m,enambahkan, Pemkab Bandung sendiri sudah membangun alun-alun Majalaya dan alun-alun Ciparay dengan dana APBD.

“Tinggal diperbaiki lagi biar lebih bagus lagi,” kata dia.

 

Selain itu, ke depan bupati berharap di Sarana Budaya Sabilulungan bisa ditambah berbagai fasilitas. Salah satunya pembangunan Creative Senter. Sehingga di Sarana Budaya Sabilulungan fasilitasnya lebih lengkap.

“Di sana, kan, sudah ada dome-nya, ada tamannya, tinggal Creative Centernya belum ada,” kata dia.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bandung Komisi D, Totong Samsudin, mengatakan, alun-alun yang telah dibangun dan direvitalisasj tersebut bisa menjadi icon Kabupaten Bandung.

Selain itu, alun-alun yang sudah ada di Kabupaten Bandung tersebut dapat digunakan tidak hanya oleh masyarakat kelas saja, tetapi juga masyarakat kelas bawah.

“Semoga alun-alun ini terus dibenahi dan dirawat, tetapi perawatan ini bukan hanya dilakukan oleh pemerintah tapi dirawat juga bersama-sama dengan masyarakat,” kata Totong. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan