Kodim 0614/Karawang Perbaiki Rumah Istri Veteran yang Sudah Tidak Layak

KARAWANG – Emak Suwi, 64, yang memiliki rumah tidak layak huni dan sempat viral di media sosial akhirnya mendapatkan bantuan dari Koramil 0401/Kota Kodim 0604/Karawang.

Puluhan prajurit TNI AD bersama warga bahu membahu memperbaiki rumah Emak Suwi agar layak untuk ditinggali.

Kini emak Suwi bisa tersenyum bahagia setalah rumah yang dibangun di bantaran Ruko PT. Kereta Api Indonesia di Jl. Arif Rahman Hakim Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang, Kamis (12/03).

Pembangunan tempat tinggal Emak Suwi dipimpin langsung Danramil 0401/Kota Kapten Inf Beneami Hulu beserta Anggota Koramil, Aparatur Pemerintahan Kelurahan Nagasari dan warga, tetangga dari Emak Suwi.

Danramil 0401/Kota Kapten Inf Beneami Hulu mengatakan, baantuan terhadap Emak Suwi adalah bentuk kepedulian kami. Sebab, sebagai prajurit Kodam III/Slw sudah selayaknya memiliki tanggung jawab penuh terhadap masyarakat. Terlebih, Wmak Suwi termasuk keluarga Veteran.

’’Kami bantu Emak Suwi membangunkan tempat tinggalnya agar tempat tinggal Emak Suwi lebih layak untuk ditempati dan juga nyaman,’’kata Beneami.

Dia menegaskan, keberadaan para pejuang veteran sudah selayaknya dihargai. Sebab, sebagai bangsa yang besar jangan sampai melupakan sejarah. Tanpa Pejuang, Veteran yang dulu berjuang untuk Bangsa ini kita mungkin masih susah, jangan lupakan mereka.

’’Emak Suwi ini merupakan istri dari seorang veteran yg sudah meninggal dunia,’’kata dia.
Direncanakan pembangunan tempat tinggal Emak Suwi akan selesai dalam waktu 3 hari, semoga apa yang kita berikan sedikitnya dapat meringankan beban dan membuat Emak Suwi tersenyum. (pen/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan