633 Siswa Ikuti Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA. 2020

BANDUNG – Sebanyak 633 orang siswa mengikuti pendidikan pembentukan Bintara TNI AD TA 2020 Selasa (10/3).

Acara dibuka oleh Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Dr. Indarto Kunohadi. Bertempat di Dodik Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul Desa Sindanglaya Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung.

Indarto mengatakan, hanya calon- calon terbaik yang telah teruji dari segi kesehatan, jasmani, psikologi dan akademi sehingga dapat mengikuti pendidikan ini.

’’Jadi bersyukurlah atas keberhasilan ini dan tetap semangat untuk menjadi prajurit yang terbaik,’’kata dia dala rilisnya yang diterima Jabar Ekspres, Selasa, (10/3).

Menurutnya, pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD merupakan pendidikan alih golongan yang bertujuan untuk membentuk calon Bintara TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

’’Prajurit harus memliki pengetahuan luas serta keterampilan dasar golongan Bintara yang memiliki jasmani yang samapta,’’kata dia.

Dia mengatakan, sasaran dalam pendidikan agar terwujudnya sikap dan perilaku Bintara Siswa yang memiliki mental tangguh dengan meningkatkan iman dan taqwa, nasionalisme militansi dan terpeliharanya kepribadian sebagai prajurit TNI AD.

Selain itu, memiliki pengetahuan dan keterampilan serta memiliki kondisi jasmani yang samapta untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai Bintara TNI AD.

” Tugas-tugas setelah pendidikan ini adalah menjadikan prajurit golongan Bintara TNI AD dan melanjutkan pendidikan kejuruan Bintara Abit Diktukba TNI AD,’’tutur Indarto.

’’Perlu diketahui bahwa, Bintara sebagai tulang punggung dan ujung tombak satuan serta pimpinan lapangan yang mampu berinteraksi langsung dengan anggotanya, ‘’ tambah dia (pen/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan