Tampil Dominan, Robert Alberts Apresiasi Lini Belakang Persib

BANDUNG-Apresiasi di­berikan Robert Rene Alberts kepada pemainnya usai menekuk Persela dengan skor 3-0. Keganasan pemain depan jadi sorotan karena Wander Luiz dan Geoffrey Castillion menunjukan taringnya sebagai ujung tombak. Namun demikian dia juga turut memberikan kepada pemain lain di lini pertahanan.

“Saya pikir memang bu­kan hanya barisan depan, tetapi barisan belakang dan kiper juga, Teja pun bekerja dengan baik ber­sama, mereka menampil­kan permainan yang lebih modern, kiper beberapa kali sering keluar dari ko­tak penalti,” jelas Robert usai laga di Si Jalak Haru­pat, Minggu (1/3) dilansir dari simamaung.com.

Baik backfour dan juga Teja Paku Alam yang me­merankan posisi sweeper goalkeeper mampu mem­buat Robert tersenyum. Pertahanan timnya begitu solid dan Teja yang sering keluar di sarangnya mem­buat tim lawan makin kesu­litan. Kemenangan ini juga disebut Robert mem­buat dia lebih paham dengan persaingan di liga.

“Jadi kami juga bisa men­ekan pemain lain (yang lepas dari bek) dan saya lihat itu menjanjikan. Jangan lupakan juga ini jadi jawaban soal kualitas tim yang akan dihadapi pada liga musim ini. Kami respekkepada Lamongan dan kini tahu kurang lebih bagaimana standar (liga) sekarang,” lanjutnya.

Dia tidak menampik ma­sih banyak yang harus di­benahi oleh anak asuhnya jelang laga berikutnya. Tapi secara keseluruhan Robert senang dengan ki­nerja pemainnya termasuk pemain pengganti di babak kedua. Karena pemain se­perti Frets Butuan, Dedi Kusnandar dan Beckham Putra bisa mengangkat performa tim.

“Masih banyak yang harus kami benahi tapi ini baru awal, Saya juga setuju semua pemain bermain bagus ter­masuk pemain-pemain peng­ganti juga, karena ketika mereka masuk, mereka mengangkat performa tim. Jadi semua ikut berkontri­busi untuk tim,” tutup Robert. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan