Pelatih Timnas Shin Tae-Yong Mengesankan buat Febri

BANDUNG – Pelatih baru Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan pemusatan latihan pertama untuk para pemain senior selama kurang lebih 10 hari kemarin. Febri Hariyadi –winger Persib yang dipanggil– punya kesan tersendiri untuk Shin.

Setiap pelatih memiliki karakter yang berbeda-beda. Shin yang merupakan pelatih asal Korea Selatan tentu memiliki tuntutan kepada pemainnya untuk disiplin tinggi dan bermental baja.

Shin bahkan sempat marah besar ketika pemain sekelas timnas masih terdapat salah passing. Ia pun tak segan mengeluarkan kata-kata pedas tersebut.

“Semua pelatih punya karakter yang berbeda. Shin lebih ke disiplin dan mental. Karena itu yang sering dia tekankan ke pemain Indonesia,” kesan Febri dilatih pertama kali Shin, Selasa (25/2), dilansir dari simamaung.com.

Indonesia juga menelan kekalahan 1-4 dalam laga uji coba di Stadion Madya Jakarta pada Jumat (21/2) lalu. Itu jadi cambuk bagi Shin dan para pemain. Kendati demikian kekalahan tersebut tersebab Shin telah mengizinkan beberapa pemain kembali ke klub masing-masing lebih cepat.

Indonesia masih akan menuntaskan pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia. Tandang melawan Thailand (26/3) dan kandang melawan Uni Emirat Arab (31/3). “Kita (Indonesia) main Maret, tapi sekarang fokus dulu ke liga, ke Persib dulu,” kata Febri. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan