oleh

Awasi TKA Tiongkok

BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung mengimbau Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok untuk tidak dulu datang ke Bandung. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus Corona di Kota Kembang.

Hingga saat ini, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung mencatat, ada 23 TKA Tiongkok yang masih bekerja di Kota Bandung.

Sebelumnya terdapat 44 WNA Tiongkok yang bekerja di Kota Bandung. Namun lima orang sudah habis masa kerjanya dan sudah pulang sebelum wabah virus Corona terjadi. Sedangkan sebanyak 16 orang pulang dalam rangka merayakan Imlek beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Flash Sale Samsung Galaxy M12 Dimulai Hari Ini! Harga Sejutaan, Bonus Langsung Rp300 Ribuan

”Sisanya sebanyak 23 orang masih bekerja,” kata Kepala Disnaker Kota Bandung, Arief Syaifudin, di Balaikota Bandung, Rabu (5/2).

Dia mengatakan, pihak sudah melakukan monitoring, untuk yang 16 orang tertahan di Tiongkok. Dan dipastikan belum datang ke Bandung. ”Sebanyak 23 orang masih bekerja, ada yang sebagai marketing, guru, dosen, pada umumnya di perkantoran,” sambung Arief.

Menurut dia, dari pemantauan bersama Dinas Kesehatan Kota Bandung, hingga saat ini tidak ditemukan gejala virus Corona pada tenaga kerja asing tersebut. Kendati demikian, Disnaker meminta pihak perusahaan untuk terus memantau kesehatan para karyawannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga