Alumni SMA 20 Gelar Reuni Tiga Dekade

BANDUNG – Mengusung tema ‘Citaroem’ yang memiliki arti Cinta Cerita, dan Roemah (baca: Rumah), alumni SMA Negeri 20 Bandung gelar Reuni Bersama Tiga Dekade pada 2 Februari 2020 lalu di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) jalan Tamansari kota Bandung.

Terhitung 31 angkatan alumni, dari 1989 hingga 2019 hadir dalam acara itu dengan jumlah alumni lebih dari 10.000 orang Kesemuanya ini menjadi sebuah keluarga besar dengan ikatan hati yang kuat. terlahir dari sebuah “janin’ yang sama, yaitu SMA Negeri 20 Bandung.

Menurut ketua IKA Alumni SMAN 20 Bandung Muviadhi Umbaran, ikatan alumni SMAN 20 Bandung baru di bentuk setahun dengan tujuan membesarkan para alumni dan bersinergi antar alumni dan mengangkat almamater SMAN menjadi lebih baik lagi. Ika mempunyai program salah satunya adalah Reuni Akbar, pada saat itu adalah namanya Reuni Akbar, kami menunjuk beberapa pengurus dan panitia.

“Ada beberapa kegiatan yang dilaksanan untuk mensosialisasikan acara Reuni Bersama SMA Negeri 20 Bandung ini, di antaranya launching IKA SMA 20 Pelantikan Panitia Reuni Bersama. Buka Puasa Bersama Alumni, Kajian Rutin 20 (Kantin20), Reuni Silver Alumni 20’94, Fun Run & Bike, Basket StreetBaIl Competition, hingga Press Conference yang dilaksanakan pada hari ini,” ujarnya.

Sementara itu ketua pelaksana Reuni Bersama SMAN 20 Bandung Abdullah Fahmi mengatakan, reuni Bersama ini akan dihadiri oleh 31 angkatan alumni dari tahun 1989 hingga tahun 2019. Selain itu pihaknya akan mengundang mulai dari guru-guru yang masih aktif maupun yang sudah pensiun.

“Mereka adalah keluarga kita. Kini sejauh apapun kita melangkah, di manapun kita berada, akhirnya kita kembali ke rumah itu. Rumah yang melahirkan banyak kisah,”ujarnya. (ai/yan)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan