oleh

KKP Kelas II Bandung Sediakan Brankar Khusus

BANDUNG – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Bandung menyediakan brankar khusus untuk mengantisipasi pasien infeksi virus corona mematikan.

Dilansir dari Tempo.co Kepala Seksi Upaya Kesehatan dan Lintas Wilayah KKP Kelas II Bandung, Medi Nursasih, menerangkan, brankar itu berfungsi sebagai ruang isolasi karena dilengkapi penutup dari kaca. Tujuannya, mencegah virus menyebar. 

”Brankar khusus untuk yang benar-benar terduga untuk membawa ke rumah sakit,” terang Medi di Bandung, belum lama ini.

Menurutnya, KKP Bandung juga bekerjasama dengan pengelola Bandara Husein Sastranegara menyiapkan Thermal Scanner untuk memindai suhu tubuh penumpang pesawat yang tiba di terminal internasional. Thermal Scanner yang sama juga sudah dipasang KKP Bandung di Bandara Kertajati di Majalengka, kendati tidak melayani penumpang internasional.

”Sedang di Husein Sastranegara ada tujuh flight setiap hari dari Singapura dan Kuala Lumpur,” kata dia.

Medi menerangkan, penumpang yang baru tiba di bandara dan mendapat hasil pindaian suhu tubuh di atas 38 derajat Celcius, langsung dibawa ke ruang observasi. Di sana akan berlaku prosedur investigasi riwayat perjalanan dan lainnya.

”Begitu masuk pintu bandara, itu langsung terlihat suhunya. Jadi tidak semuanya, yang lebih dari 38 derajat Celcius yang kami pilih,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga