oleh

WNI dari Wuhan China Tiba, Masyarakat  Diminta Jangan Panik

BANDUNG – Setelah mendapat izin dari otoritas China untuk memulangkan  Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi Tenaga Kerja Asing (TKA) di China tiba di Indonesia,  Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Muhammad Farhan meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia jangan panik.

Menurutnya, meski saat ini tengah merebak penyebaran virus Corona atau Novel Coronavirus (2019-nCoV) di Kota Wuhan  China, pemerintah Indonesia sudah mempersiapkan kedatangan para TKA dari China tersebut dengan sebaik-baiknya.

‘’Pemerintah Republik Indonesia dinyatakan telah mendapat izin dari Otoritas China untuk mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berjumlah 243 orang dari Wuhan Provinsi Hubei China dan sekitarnya,’’kata Farhan dalam keterangan rilisnya ke Jabar Ekspres, Senin, (2/2).

Atas langkah itu, Kata Farhan pihaknya sangat menapresiasi pemerintah sebagai bentuk nyata perlindungan WNI di seluruh Dunia.

‘’Untuk itu kami himbau agar saudara – saudara kita di Wuhan bisa bekerjasama dan tidak panik sehingga evakuasi bisa berjalan dengan baik,’’ucap dia.

 

Proses evakuasi WNI di Wuhan dan sekitarnya diprediksi berlangsung ketat dan hati – hati. Bahkan, WNI yang dievakuasi akan dikarantina terlebih dahulu di pulau Natuna.

“Kami pun akan terus memonitor pelaksanaan evakuasi ini dari sejak keberangkatan dari Jakarta hingga proses karantina yang diperlukan,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga