Robert Semringah dengan Gowes Ceria Pemain Persib

BANDUNG-Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts senang dengan salah satu program latihan yang digelar di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (29/1). Para pemain bersepeda sejauh 15 Km menjajal kawasan Maribaya dan Cibodas.

“Fantastis. Sangat bagus bagi pemain untuk melakukan kegiatan yang berbeda dan menggunakan otot yang berbeda dari biasanya,” ujar Robert, Rabu (29/1) dilansir dari republikbobotoh.com.

Program latihan itu sendiri tentunya mempunyai tujuan. Salah satunya adalah menguji daya tahan fisik pemain menghadapi medan yang terjal selama bersepeda.

“Dan kami juga dituntut untuk mengatasi rintangan ketika merasa lelah, tidak boleh ada seorangpun yang menyerah,” tutur pelatih yang akrab mengucapkan ‘Bagus’ tersebut.

Robert juga mengaku tak menyangka medan tempuh yang dilalui timnya cukup menguji fisik. Namun rasa letih pemainnya terbayarkan ketika melihat kegiatan warga sekitar yang tengah berkatifitas.

Ditambah lagi saat melewati pemukiman dan sekolah, Nick Kuipers cs selalu disambut dengan air muka ceria.

“Dan medannya ternyata lebih sulit dari yang kami kira, banyak tanjakan di pegunungan, tapi sungguh indah. Menembus pinggiran kota, melihat orang-orang Bandung dan Lembang beraktifitas di sawah, gaya hidup mereka, berinteraksi dengan sekumpulan orang ketika melewati sekolahan, bertemu anak-anak kecil,” tuntas Robert. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan