oleh

PD Kebersihan Siap Bantu Buang Sampah Perabot Rumah Tangga

BANDUNG – Bagi warga Kota Bandung yang ingin membuang sampah dalam skala besar, PD Kebersihan Kota Bandung telah memiliki program angkut sampah.

Kepala Seksi Bagian Humas PD Kebersihan, Asep Koswara program ini untuk meminimalisir pembuangan sampah ke tempat yang tidak semestinya seperti sungai.

Melalui jasa layanan pengangkutan sampah. Tercatat selama 2019 sebanyak 138 warga sudah mendaftar ke PD Kebersihan Kota Bandung untuk meminta jasa pengangkutan sampah.

‘’Bagi warga yang membutuhkan angkut sampah dalam jumlah banyak silahkan bisa mendaftar melalui nomor 022-7207889,’’kata Asep kepada Jabar Ekspres ketika ditemui di Balia Kota, Selasa, (21/1).

Untuk teknis pendaftarannya cukup menyebutkan nama, alamat lengkap, jenis sampahnya apa dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

‘’Kalau bisa, sampah yang akan diangkut sudah disiapkan dijalan agar kita bisa langsung mengangkutnya,’’ucap dia.

Asep menuturkan, sebelum dilakukannya program angkut sampah, masyarakat banyak yang membuang sampah ke sungai atau membakar sampah dipemukiman.

Hal inin terjadi karena masyarakat mengaku merasa kebingungan untuk membuang sampah dalam skala besar.

Hal ini untuk mengurangi jumlah sampah yang dibuang ke sungai. Sebab, tidak sedikit masyarakat membuang sampah berukuran besar ke sungai langsung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga