oleh

Terapkan Sistem Pembelajaran Berbasis IT, SMP Labshcool Cileunyi Masuk Kategori Sekolah Terbaik Nasional

CILEUNYI – SMP Labschool UPI Kampus Cibiru, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung masuk katagori 50 sekolah terpaporit tingkat Nasional.

Kepsek SMP Labschool UPI Kampus Cibiru, A.J Jamaludin. Mengatakan, dengan melaksanakan berbagai program dalam melaksanakan pembelajaran, SMP Labshcool UPI masuk katagori sekolah terbaik dan terpaporit se Indonesia.

“Saat ini kami sedang fokus dalam pengembangan proses pembelajaran dengan sistem IT, dengan adanya aplikasi tersendiri untuk persiapan dan pelaksanaan UNBK, disamping memang digunakan untuk ulangan harian dan penilaian tengah dan akhir semeter para siswa,” kata Jamaludin saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (14/1).

Menurutnya, dengan adanya program yang diluncurkan kemendikbud terkait pengembangan IT dalam pengembangan dan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. “Aplikasi yang kami kembangkan ini hanya bsia dibuka jika siswa tidak membuka Aplikasi lain. Aplikasi ini terkunci saat digunakan. Jika siswa menutup aplikasi ini, maka saat ulangan dianggap telah selesai,” katanya.

Jamaludin menjelaskan, pengembangan aplikasi tersebut sejalan dengan visi sekolah, yakni berbudaya terhadap lingkungan. Artinya, pengembangan aplikasi tersebut  dapat mengurangi penggunaan kertas, lebih mendekatkan siswa terhadap literasi digital, dan mendisiplinkan anak kepada penggunakan teknologi. Sehingga anak bisa menggunakan teknologi secara tepat guna untuk pembelajaran.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga