oleh

Ratusan ASN Pemkot Cimahi Masuk Masa Pensiun

CIMAHI – Sebanyak 202 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi dipastikan akan pensiun tahun ini. Sebab, mereka sudah masuk Batas Usia Pensiun (BUP) yang sudah ditentukan bagi abdi negara.

Rinciannya, pejabat struktural sebanyak 27 orang, dan pejabat fungsional 175 orang. Di dalamnya termasuk tiga pejabat eselon II yakni Asisten Pemerintahan Sri Nurul Handayani, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) M. Suryadi, dan Kepala Inspektorat Untung Undiyanto.

Baca Juga:  Resmi Lantik Bupati Bandung dan Tasikmalaya, Ridwan Kamil Himbau Jaga Kekompakkan

Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD), Ahmad Saefulloh mengatakan, sebanyak 202 ASN yang akan pensiun hanya yang tercatat masuk purna bakti. Belum termasuk Atas Permintaan Sendiri (APS) atau pensiun dini.

”Ya mereka pensiun sesuai dengan undang-undang ASN, tentu mereka yang masuk pensiun harus mengikuti aturan yang berlaku,” kata Ahmad, di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusuma, Selasa (14/1).

Baca Juga:  Baznas Kota Bandung Targetkan 60 Milyar Untuk Zakat Fitrah Pada Ramadhan 2021

Menurutnya, ASN yang akan masuk masa pensiun didominasi oleh tenaga pengajar. Sementara terkait dengan jumlah ASN yang pensiun dini, Ahmad mengaku belum mengetahui jumlahnya berapa. Mengingat pensiun dini itu atas permintaan sendiri.

”Kalau pensiun dini biasanya kan atas permintaan sendiri. Belum ada pengajuan pensiun dini untuk tahun 2020,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga