Uji Tanding, Persib U-18 Menangkan Laga

BANDUNG-Persib U-18 mengalahkan Bandung United U-17 1-0 pada uji tanding di Lapangan Secapa AD, Kota Bandung, Minggu (12/1). Dilansir dari Persib.co.id, satu-satunya gol Persib U-18 dicetak pemain yang sedang dalam pantauan tim pelatih, Nadhif Girasta.

Selain Nadhif, ada empat pemain lain yang performanya tengah dipantau tim pelatih Maung Ngora. Mereka adalah Firman, Faris, Altap dan Pandu.

Ini merupakan uji tanding perdana tim asuhan Kartono Pramdhan dalam persiapan menghadapi kompetisi tahun 2020. Pertandingan berlangsung menarik. Persib langsung tampil menggebrak di dalam laga berdurasi 2×40 menit ini.

Serangan cepat Maung Ngora mengandalkan aksi Rainier Aghrimaldi di sisi kanan, yang diteruskan kepada M. Adzikry di depan kotak penalti. Namun, tembakan Adzikry bisa diantisipasi kiper Bandung United.

Upaya Persib akhirnya membuahkan hasil di saat laga berjalan empat menit. Tekanan Maung Ngora di dalam kotak penalti Bandung United membuahkan tendangan penalti. Nadhif yang menjadi algojo melakukan eksekusi dengan baik.

Unggul 1-0 membuat Persib semakin percaya diri dan tampil lebih mendominasi. Namun, Bandung United mampu mengantisipasi serangan. Akibatnya, Maung Ngora gagal menambah keunggulan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih sengit. Bandung United lebih agresif dan memberikan perlawanan di lini tengah. Hal itu nyatanya mampu meredam kreativitas lini tengah Persib yang mengandalkan Rizki Adriano dan M. Adzikry.

Rizky mencoba memaksimalkan situasi bola mati di menit ke-54. Namun, sepakan Rizky terlalu lemah sehingga bisa diamankan kiper Bandung United. Tak lama, ia juga mendapat kesempatan serupa. Tapi kali ini, bola melambung di atas mistar.

Kemelut di dalam kotak penalti terjadi di menit ke-75. Persib membangun serangan melalui sisi kiri yang dihuni oleh Altap. Ia mengirimkan umpan silang melengkung dan coba disambar Ravil Shandyka. Tapi sundulannya tak maksimal. Bola pun menjadi liar dan coba dituntaskan oleh Reffi Restu Fauzi. Sayang, usaha Reffi masih belum menambah keunggulan. Hingga pertandingan berakhir, Persib tetap menang 1-0. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan