oleh

Satgas Saber Pungli Dalami Beberapa Laporan

SOREANG – Pascaoperasi tangkap tangan terhadap Kabid SMP Disdik Kabupaten Bandung Maman Sudrajat, Satgas Saber Pungli Jawa Barat kini mendalami beberapa laporan lain terkait dugaan praktik pungli di Kabupateng Bandung.

Sementara Ditreskrimsus Polda Jabar yang kini menangani kasus Maman, sudah melakukan pengembangan dengan menggeladah kantor Disdik Kabupaten Bandung.

Kepala Bidang Operasi pada Satgas Saber Pungli Jabar Harso Pudjohartono mengatakan, saat ini kasus Maman yang terkena OTT sudah sepenuhnya menjadi kewenangan Ditreskrimsus Polda Jabar.

Baca Juga:  Masyarakat Galang Dana Beli Kapal Selam Baru, Demokrat: Tamparan untuk Pemerintah

”Itu sudah ranahnya penyidik Polda, karena tahapan tugas kami sudah selesai sampai pelimpahan kasus ke Polda,” kata Harso melalui sambungan telepon, Kamis (9/1).

Menurutnya, saat ini Saber Pungli Jabar tidak lagi memiliki kewenangan untuk mengembangkan kasus Maman. Namun di sisi lain, Saber Pungli Jabar kini terus mendalami kasus serupa berdasarkan beberapa laporan lain yang sudah masuk dari masyarakat.

Harso melansir, laporan terkait dugaan praktik pungli lain yang masuk, tidak hanya di lingkungan Disdik Kabupaten Bandung. Namun ada beberapa laporan terkait dugaan serupa di beberapa instansi lain.

Baca Juga:  Ikuti Rapat Presiden, Wali Kota Bandung Himbau Perketat Prokes

”Semua laporan masyarakat tetap akan kami dalami dan tindaklajuti di lapangan. Kalau benar dan sampai terjadi OTT lagi, maka akan kami lakukan tindakan,” tutur Harso.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga