Fokus sebagai PNS, Gatot Mundur dari Pelatih Kiper Persib

BANDUNG-Gatot Prasetyo dipastikan tidak lagi menjadi pelatih kiper Persib Bandung setelah mengundurkan dari per Januari 2020. Mantan kiper era 90-an itu kini harus fokus mengurusi pekerjaan di luar aktivitas sepakbola.

Seperti yang diberitakan laman resmi klub, manajemen Persib memberikan lampu hijau bagi Gatot untuk berkonsentrasi penuh ke pekerjaannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung.

“Sekarang ini, memang saya harus konsentrasi pada satu bidang. Jadi, saya meminta izin kepada manajemen untuk mengundurkan diri. Alhamdulillah, manajemen mengerti dengan situasi dan mengizinkan saya untuk mundur,” kata Gatot, Kamis (9/1), dilansir dari republikbobotoh.com.

Walaupun demikian, Gatot berharap Maung Bandung bisa lebih berprestasi pada Liga 1 musim 2020 mendatang.

“Alhamdulillah, hubungan saya tetap baik dengan manajemen. Pemain dan semua jajaran tetap sangat baik. Siapa pun yang berada di tim ini, saya doakan dan dukung agar bisa membawa PERSIB lebih baik lagi,” ujar kiper yang membantu Persib menjuarai Kompetisi Perserikatan 1993/1994 dan Liga Indonesia Pertama 1994/1995 itu. (bbs/tur)

Sementara itu, Persib secara resmi mengumumkan Luiz Fernando Silva Passos menggantikan Gatot Prasetyo sebagai peltih kiper Persib untuk musim ini. Pelatih asal Brazil itu mengaku terhormat lantaran bisa bergabung dengan Persib. Apalagi, dia mengetahui bahwa Persib merupakan salah satu tim besar di kancah sepakbola Indonesia.

“Terimakasih sudah mempercayai saya untuk bekerja di sini. Saya pasti senang berada di Kota (Bandung) ini,” ungkap pria yang pernah bermain untuk klub besar Brasil Cruzeiro ini, Kamis (9/1), dilansir dari Persib.co.id.

Pelatih kelahiran Ipatinga, Brasil 3 Maret 1975 ini pun mengaku tertantang untuk segera bekerjasama dengan pelatih Robert Alberts dan jajaran pelatih PERSIB lainnya,.

“Saya siap melakukan tugas dengan sebaik-baiknya di sini. Semua sudah saya persiapkan untuk membawa PERSIB lebih baik,” tegas eks pelatih kiper Borneo FC tersebut. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan