Sambut Tahun Baru dengan Sholawat dan Dzikir

SOREANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandu­ng menutup tahun 2019 den­gan menggelar sholawat dan dzikir bersama mempering­ati Maulid Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam (SAW) 1441 Hijriyah.

Bertajuk Bandung Bersha­lawat dan Berdzikir, acara yang berpusat di Dome Bale Rame Sabilulungan Soreang, Selasa (31/12) tersebut, dibuka den­gan hiburan penampilan Grup Nasyid Dimensi dan Pojok Si Cepot dan diakhiri tausyiah dari K.H. Cecep Nurjaman, dengan meng­ambil tema ‘Wasiat Terakhir Nabi Muhammad SAW’.

Selain, Bupati Bandung Dadang M. Naser beserta jajaran perangkat daerah Kabupaten Bandung, tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugiyanto dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung, serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Dadang Naser mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, yang telah memberikan dukungan dalam pembangunan sepanjang Tahun 2019. ”Alham­dulillah kita semua diberikan kelancaran dan keberkahan dalam berbagai program di Tahun 2019,” katanya.

Menurutnya, beberapa pem­bangunan infrastruktur, akan rampung di 2020. Antara lain skywalk dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sor­eang.”Nanti akan hadir skywalk tiga lantai, mudah-mudahan bisa dilengkapi tower atau menara setinggi 99 meter, dengan filosofi Asma’ul Hus­na. Skywalk ini akan meng­hubungkan kawasan Masjid Al Fathu dengan Dome Bale Rame. Semoga skywalk ini bermanfaat bagi kita semua,” jelas Dadang.

Sementara RSUD Soreang, lanjutnya, bangunan lima lantai di atas lahan seluas 7 hektar dan menghabiskan biaya 320 miliar, merupakan pembangunan infrastruktur dengan anggaran terbesar di Kabupaten Bandung hingga saat ini.

”Selain tiga RSUD, yaitu So­reang, Majalaya dan Cicaleng­ka, kesehatan masyarakat juga kami back up dengan dua puskesmas di masing-masing kecamatan. Selain itu untuk kebutuhan protein dan pen­cegahan stunting, kita sudah punya PIM (Pasar Ikan Mo­deren). Nantinya akan kami suplai ikan ke tiap desa me­lalui BUMDes (Badan Usaha Milik Desa),” tuturnya.

Selain menggelar Dzikir dan Sholawat, pelepasan tahun 2019 juga menggelar makan ikan, 1000 tusuk sa­te dan minum kopi gratis bersama seluruh pengunjung yang hadir. Acara pun ditutup dengan do’a bersama yang di­pimpin oleh K.H. Abdul Aziz. ”Kami meminta do’a dari seluruh masyarakat, agar pembangunan di 2020 lebih lancar lagi,” pung­kasnya. (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan