Tekuk Arema FC, Persebaya Incar Tiket Kompetisi Asia

JAKARTA – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mulai berani mematok target lebih tinggi setelah anak asuhnya mengalahkan Arema FC pada pekan ke-32 Liga 1 2019.

Persebaya berhasil menumbangkan Arema FC dengan skor 4-1 di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, Kamis (12/12). ”Peluang untuk lolos ke kompetisi Asia masih ada,” kata Aji sebagaimana dilansir laman Persebaya.

Kemenangan atas Arema FC membuat Persebaya saat ini berada di urutan keempat dengan koleksi 48 angka. Tim berjuluk Green Force itu hanya terpaut satu angka dari Borneo FC yang ada di urutan kedua.

Dengan dua laga tersisa, kans Persebaya untuk menduduki posisi kedua klasemen Liga 1 2019 masih terbuka lebar. Apalagi Persebaya tengah dalam kondisi mengagumkan. Ruben Sanadi dan kawan-kawan tidak terkalahkan sejak dilatih Aji.

Dalam tujuh laga sejak ditukangi Aji, Persebaya sukses membukukan lima kemenangan dan dua hasil imbang. ”Masih ada dua pertandingan, kami akan maksimalkan,” kata Aji.

Kemenangan Persebaya Surabaya merupakan kemenangan warga Surabaya.”Kemenangan ini untuk warga Surabaya dan Bonek,” kata Aji sebagaimana dilansir laman Persebaya.

Dia menambahkan, kemenangan itu membuat Persebaya sukses menuntaskan revans terhadap Arema FC. Pada putaran pertama lalu, Persebaya dipaksa mengakui ketangguhan Arema FC dengan skor 0-4.

“Kami berhasil membalas kekalahan di Malang, sekaligus menjaga peluang ke zona Liga Champions Asia,” lanjutnya.

Hasil itu membuat Aji memperpanjang rekor apiknya selama menukangi Green Force, julukan Persebaya. Legenda hidup Timnas Indonesia itu selalu sukses memberikan angka kepada Persebaya dalam tujuh laga beruntun. ”Masih ada dua pertandingan tersisa semoga kami bisa meraih hasil terbaik,” pungkasnya.(jos/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan