oleh

Garuda Muda Sukses ke Final

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas ) Sepak Bola Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak final SEA Games 2019. Kepastian itu didapat usai skuat Garuda Muda sukses mengalahkan Myanmar di babak semifinal 4-2.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Indonesia menciptakan empat gol. Dua gol dicetak oleh Evan Dimas Darmono, Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay satu gola. Sedangan dua gol Myanmar diciptakan oleh Aung Kaung Mann dan Win Naing Tun.

Sejak babak pertama dimulai, Myanmar langsung menerapkan pressing ketat terhadap para pemain Indonesia. Karena itu, garuda muda cukup kesulitan untuk mengembangkan permainan yang masih menganaldakan tekanan dari sisi sayap.

Meski demikian, Indonesia tetap memiliki kesempatan untuk bisa mencetak gol. Peluang pertama Indonesia datang pada menit ke-12. Dimana, Evan Dimas yang melepaskan tembakan langsung dari luar kotak penalti. Sayang, sepakannya masih mampu diredam penjaga gawang Myanmar, Sann Sat Niang.

Disisa laga paruh pertama, Indonesia terus mencoba membongkar pertahanan Myanmar. Namun, upaya yang dilakukan skuat Garuda Muda selalu menemui jalan buntu. Para pemai Myanmar selalu mampu meredam upaya serangan yang dilakukan Timnas Indonesia. Hingga akhirnya skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga