oleh

25% Jalan di Cimahi Belum Bermarka

CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi menyebutkan, sekitar 25 persen jalan di Kota Cimahi belum terpasang marka. Khususnya jalan yang baru di-overlay oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cimahi.

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Endang mengatakan, secara umum jalan di Kota Cimahi baik jalan kota, jalan provinsi dan jalan nasional mayoritas sudah memiliki marka jalan. Namun diakuinya jalan yang baru diperbaiki semuanya belum bermarka.

”Jalan-jalan utama di Kota Cimahi secara umum sdh bermarka. Jalan yang belum bermarka sekitar 25 persen, yang terdiri dari jalan yang baru selesai di-overlay oleh PUPR,” ujar Endang saat dihubungi melalui pesan singkat, Minggu (8/12).

Sepanjang tahun 2019, terang Endang, pihaknya sudah memasang marka sepanjang 4.450 meter persegi di tiga kecamatan se-Kota Cimahi. Rinciannya, Kecamatan Cimahi Utara sepanjang 2.250 meter persegi, Kecamatan Cimahi Tengah sepanjang 1.150 peter persegi.

”Lalu di Kecamatan Cimahi Selatan sepanjang 1.050 meter persegi,” ucapnya.

Dikatakan Endang, untuk jalan yang belum dipasang marka rencananya akan dianggarkan tahun depan. Total ada 1.190 meter persegi yang akan dipasang marka. Khususnya di jalan yang sudah di-overlay dan marka yang sudah menipis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga