oleh

PD Pasar Klaim Harga Kios Standar

BANDUNG– PD Pasar Bermartabat mengklaim jika harga kios yang ditawarkan bagi pengunjung sudah sesuai dengan kenyamanan bagi para pedagang.

Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PD Pasar Bermartabat, Lusi Lesminingwati mengatakan, harga sewa kios yang sudah ditetapkan dinilai tidak terlalu tinggi dan biaya sewa akan dikembalikan untuk meningkatkan kenyamanan pedagang dan para pembeli di Pasar Kosambi.

“Karena selama ini PD Pasar tidak bisa menghadirkan kenyamanan dalam bertransaksi di Pasar Kosambi karena bocor, becek, gak bisa diperbaiki karena kita tidak ada uangnya, karena uang untuk memperbaiki itu harus dari uang sewa pedagang. Sehingga ketika kita meminta uang sewa, itu kembali lagi untuk kenyamanan pedagang sendiri,” kata Lusi, kemarin (4/12).

Baca Juga:  Kapolda Jabar: Nekat Mudik, Siap-siap Putar Balik

Besaran harga sewa meja yaitu berkisar Rp 4-6 juta pertahun, namun sudah termasuk biaya JPF (keamanan dan kebersihan). “Itu untuk satu tahun dan pembayarannya dibayar perhari. Setahun Rp 4 juta dibagi 360 hari, berapa coba kan jadinya ringan. Mungkin akan terasa berat kalau bayarnya sekaligus di akhir tahun. Tapi karena harian jadi itu tidak akan terasa berat bagi pedagang,” katanya.

Sementara itu, Direktur Umum Operasional dan Komersil PD Pasar, Panca Saktiadi menambahkan, untuk meringankan beban pedagang, pihaknya memberikan solusi dengan meminjamkan melalui Bank Bandung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga