oleh

Pohon Milik Pemkot Cimahi Diasuransikan

CIMAHI – Pohon tumbang menimpa kios semi permanen di Jalan Raden Hardjakusumah, yang tak jauh dari Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa alam tersebut.

Berdasarkan pantauan pada Senin (2/12), terlihat sejumlah petugas tengah memangkas dua pohon tumbang yang dipicu hujan deras. Pohon besar tersebut menimpa kios penjual makanan.

Namun, kerugian akibat kerusakan itu kemungkinan sulit untuk mendapatkan pencairan klaim dari pihak asuransi. Sebab, kios tersebut biasanya menyewa lahan, tidak memiliki dokumen kepemilikan lahan, hingga tidak adanya Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Baca Juga:  Terlibat Kasus Narkoba, Vokalis Band Deadsquad Ditangkap Polisi

”Mungkin nanti ada kebijakan dari asuransi,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, Mochamad Ronny saat ditemui di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Senin (2/12).

Diakui Ronny, potensi pohon tumbang meningkat seiring intensitas hujan yang cukup tinggi. Sehari sebelumnya, tepatnya Minggu (1/12) ada pohon tumbang di Kompleks Permana RW 13 Citeureup dan merusak tiang listrik. Dua pohon tumbang itu merusak dua rumah milik Alamsyah (61) dan Nur Hariri (40) serta merobohkan tiang listrik.

Baca Juga:  Pemerintah Harus Ketat Izinkan WNA Masuk RI, Terutama WNA India

Sebelumnya, sejak dua tahun lalu DLH Kota Cimahi sudah mengasuransikan seluruh pohon di Kota Cimahi. Dengan catatan, pohon itu adalah tercatat sebagai aset Pemkot Cimahi. Selama ini pihaknya membayar premi asuransi atas kejadian bencana akibat pohon tumbang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga