NPCI Diminta Waspadai Persaingan Atlet

BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kota Bandung untuk terus membina para atletnya. Sebab persaingan  atlet saat ini semakin ketat antara daerah.

Hal itu disampaikan Yana saat membuka Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) NPCI Kota Bandung tahun 2019 di Hotel Grand Pasundan Jalan Peta Kota Bandung, Rabu (27/11).

“Musorkot hari ini, mudah-mudahan bisa menjadi sarana evaluasi terhadap kinerja organisasi. Sekaligus merumuskan program dan kegiatan yang berorientasi pada peningkatan kualitas dan kompetensi atlet,” ucapnya.

Seperti diketahui, atlet paralympic Kota Bandung menang pada Pekan Olahraga Paralympic Daerah (Peparda) Jawa Barat. Bahkan, Kota Bandung sangat berkontribusi terhadap prestasi Jawa Barat di Pekan Olahraga Paralimpiade Nasional.

Menurut Yana, mempertahankan prestasi jauh lebih tinggi dibandingkan saat meraihnya, sehingga perlu peningkatan pembinaan. Pencarian bibit-bibit atlet berbakat, kompetisi lokal yang terjadwal harus terus dilakukan.

Diperlukan, menuturnya, mendukung peran NPCI mewakili kebutuhan untuk mempertahankan target dominasi di tingkat provinsi, serta mendorong para atlet agar berprestasi pada even nasional dan internasional

“Harapan ini terlalu berlebihan, karena kita memiliki potensi dan peluang yang cukup besar. Kita memiliki sarana dan prasarana pendukung, terpeliharanya, budaya di masyarakat, dan memberikan penghargaan untuk atlet dan pelatih berprestasi,” ungkapnya.

Yana mengatakan, peluang dan peluang tersebut harus diintegrasikan dengan baik bersama KONI, Pemerintah, dan pihak terkait. Membantu pembinaan menjadi kerja sama, guna memfasilitasi para atlet penyandang cacat.

“Saya mengajak juga ikut usaha untuk merealisasikan program CSR-nya di bidang kegiatan NPCI. Karena sistem pembinaan juga mendukung sikap mental yang berorientasi pada peningkatan kemandirian atlet,” ucap Yana.

Sementara itu, Ketua Umum NPCI Kota Bandung, Adik Fachrozy mengatakan, Musorkot ini dapat menjadi wahana dalam pengembangan dan memajukan, serta menentukan figur ketua NPCI periode 2019-2024.

“Kita berharap, Ketua selanjutnya dapat membangun organisasi yang selaras dengan visi dan misi NPCI Kota Bandung, Bandung Unggul, Juara Bandung,” katanya.

Menurut Adik, NPCI memang harus bersinergi dengan berbagai pihak dalam pembinaan NPCI Kota Bandung. Sehinggapara atlet bisa terus meraih mimpi-mimpi demi kesetaraan dan kesejahteraan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan