oleh

Nugroho Budi Wiryanto Jabat Pangdam III/Siliwangi

BANDUNG – Komando Daerah Militer III/Siliwangi resmi melepas Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi dan menyambut yang baru dalam acara lepas sambut di Graha Tirta Siliwangi, Jalan Lombok No. 10, Kota Bandung, kemarin (6/11).

Pangdam III/Siliwangi saat ini dijabat Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Nugroho Budi Wiryanto menggantikan Letnan Jenderal (Letjen) TNI Tri Soewandono. Tri saat ini merupakan Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Sesmenko Polhukam).

Baca Juga:  Berlakunya Aturan Mudik Terbaru, Polresta Bandung Mulai Penyekatan untuk Cegah Pemudik

Sementara itu, Nugroho sebelum menjabat Pangdam III/Siliwang adalah Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang hadiri lepas sambut Pangdam III/Siliwangi mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar terus berkomitmen melanjutkan kebersamaan dengan semua unsur Forkompimda dalam membangun Jabar. Termasuk dengan Kodam III/Siliwangi di bawah komando Nugroho.

Menurut Uu, pihaknya tidak bisa kerja sendiri dalam mengelola provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia ini. ”Kita akan melanjutkan kebersamaan dengan Forkopimda yang ada di Jawa Barat. Sebab, pemerintah tidak bisa sendirian, harus bekerja sama dengan seluruh lapisan terutama ini dengan TNI,” ucap Uu.

Baca Juga:  bank bjb Jalin Kerjasama dengan JEKDES Sukabumi

”Jawa Barat kita tahu sendiri masyarakatnya banyak, wilayahnya luas. Oleh karena itu, perlu kebersamaan dalam mengelola Jawa Barat, supaya apa yang diharapkan Jawa Barat gemah, ripah, repeh, rapih, lohjinawi dengan jargon Juara Lahir dan Batin,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga