oleh

Target 100 Penerbangan, Dishub Diminta Ambil langkah

BANDUNG – Rencana Bandara Husein Sastranegara yang akan di pusatkan menjadi pusat pesawat propeller atau pesawat baling-baling, dengan target 100 penerbangan rute tujuan yakni Surabaya, Bengkulu, Yogyakarta, Tanjung Karang, Halim Perdanakusuma, Solo, Pangkal Pinang, dan lainnya hingga akhir tahun 2019 ini, sebagaimana disampaikan oleh Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mendesak agar Dinas Pehubungan dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung agar mengambil kesempatan tersebut, dan segera menjalin komunikasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Terlebih, peluang itu berpotensi besar dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kota Bandung, khususnya peningkatan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi, karena dengan frekuensi yang ada saat ini hanya 56 penerbangan dengan rute yang dibatasi, membuat para pelaku usaha menjerit.

“Jadi yang harus dilakukan Pemkot Bandung, adalah memastikan kesempatan tersebut dan berkoordinasi dengan Kemenhub. Apalagi kami (dewan) sudah menyampaikan hal tersebut kepada mereka (Kemenhub) di Jakarta, terkait berbagai keluhan baik tarif maupun waktu tempuh yang lebih lama yang dialami oleh masyarakat dari dan menuju Kota Bandung,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung. Rabu (6/11).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga