Ikan Bisa Mencegah Stunting

Edhy juga mengimbau agar masyarakat yang berada di Bandung untuk datang ke PIM Sabilulungan agar budaya konsumsi ikan masyarakat Kabupaten Bandung semakin meningkat. Selain itu, katanya, dengan adanya pasar ikan modern di Soreang ini dapat memajukan bidang perikanan Kabupaten Bandung, sehingga masyarakat juga mendapatkan penghasilan baru untuk masyarakat.

”Kami berharap, terus akan bekerjasama dengan seluruh pemerintah daerah di seluruh Indonesia, termasuk kabupaten Bandung ini untuk bahu membahu untuk menyelesaikan permasalahan bangsa terkait stunting,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M. Naser menjelaskan, dalam sektor perikanan ia sudah bekerja sama dengan beberapa daerah lain untuk penyediaan ikan laut maupun ikan tawar di PIM Sabilulungan ini. Agar pendistribusian ikan di PIM ini bisa membantu untuk wilayah Bandung Raya dan seluruh desa yang ada di Kabupaten Bandung.

”Kebutuhan ikan bagi protein anak itu sangat dominan. Selain itu, harga ikan di PIM bisa lebih rendah dibandingkan dengan pasar-pasar lainnya, dan masyarakat bisa membeli ikan di PIM sesuai dengan kebutuhannya. Sehingga kercerdasan anak-anak yang berada di kabupaten bandung akan terus meningkat dan untuk menekan Stunting terhadap anak,” pungkasnya (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan