TNI Miliki Disiplin yang Diteladani

SOREANG – Bupati Bandung H. Dadang M. Naser didaulat menjadi pembicara dalam acara Pembekalan Calon Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) se-Indonesia di Gedung Pusat Pendidikan Teritorial (Pusdikter) Gado­bangkong, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (31/10). Acara tersebut digagas oleh Markas Besar (Mabes) Ten­tara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) mela­lui Pusat Teritorial AD (Pus­terad).

Komandan Pusterad Mayjen TNI Arif Rahman menilai Bu­pati Bandung berhasil mewu­judkan sinergitas bersama TNI dalam pelaksanaan pembangu­nan di daerah.

”Beliau menjadi satu-satu­nya kepala daerah yang kami apresiasi dan kami minta menjadi pembicara dalam pembekalan ini. Karena selain terbangunnnya hubungan kemitraan yang baik, beliau juga merupakan sosok pe­mimpin yang visioner dalam mewujudkan pembangunan, hal ini bisa dijadikan contoh untuk para calon Komandan Kodim ini,” kata Arif Rahman.

Menurut Arif, atensi Bu­pati Bandung kepada jajaran TNI AD khususnya Kodim 0609 mengarah pada beber­apa hal. Dukungan Pemerin­tah Kabupaten (Pemkab) Bandung kepada TNI, dian­taranya terealisasi dalam bentuk penyediaan insentif anggaran, komunikasi efektif bersama Dandim 0609, Dan­ramil, para Bintara Pembina Desa (Babinsa), unsur masy­arakat, serta keterlibatan da­lam beberapa program pe­merintah.

”Hari ini sebanyak 115 calon komandan kodim (dandim) se-Indonesia hadir dan men­dengarkan pembekalan dari Bapak Bupati. Kami berharap, para calon komandan ini da­pat menerapkan strategi Bu­pati dalam menjalin kemitra­an dengan berbagai elemen dimana mereka bertugas,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M.Naser menjelaskan, kemitraan ber­sama tiga pilar yaitu pemerin­tah daerah, TNI/Polri dan masyarakat perlu terus dit­ingkatkan. Khususnya dalam mewujudkan pembangunan yang terus maju dan menjawab semua tantangan di depan. Menurutnya, pilar juga harus berkomitmen dan memegang beberapa prinsip yang harus dilaksanakan secara bersama-sama.

”Sinergitas ini harus terus ditingkatkan. Selain kita sup­port anggaran untuk mendu­kung program TNI, kita juga lakukan komunikasi intensif, sinergi yang harmonis, kese­taraan dalam penyelesaian masalah, komitmen mewu­judkan kamtibmas dan membangun kemitraan,” kata Dadang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan