oleh

Hat-Trick Sempurna Christian Pulisic, Bawa Chelsea Menang

JAKARTA – Christian Pulisic mencetak hat-trick yang sempurna, dengan kaki kanan, kaki kiri dan sundulan saat membawa Chelsea menang 4-2 di kandang Burnley dalam laga pekan ke-10 Premier League di Stadion Turf Moor, Minggu (27/10) dini hari WIB.

Pulisic bukan saja membuka rekening golnya di Premier League, tetapi juga mengemas trigol langsung untuk menyokong kemenangan Chelsea.

The Blues membuka keunggulan pada menit ke-21 saat Pulisic mencetak gol debutnya dengan mengamankan bola liar sebelum menggiringnya melewati James Tarkowski dan melesakkannya ke sudut kiri bawah gawang menggunakan kaki kiri.

Tepat pada pengujung babak pertama Pulisic mencetak gol keduanya untuk menggandakan keunggulan Chelsea ketika tembakan kaki kanannya sempat membentur Ben Mee dan berubah arah mengecoh kiper Nick Pope.

Babak kedua diawali dengan upaya Burnley bangkit namun tembakan Jay Rodriguez masih mengarah tepat ke pelukan kiper Kepa Arrizabalaga.

Lantas pada menit ke-56, Pulisic berhasil melengkapi penampilan gemilangnya dengan membukukan trigol sempurna dengan sundulannya. Berawal dari situasi sepak pojok yang gagal disapu dengan baik oleh Burnley, bola kembali dikirimkan oleh Mason Mount hanya untuk ditanduk Pulisic dari jarak dekat.

Dua menit berselang keunggulan Chelsea bertambah menjadi 4-0 saat Tammy Abraham menyodorkan bola yang diteruskan dengan aksi impresif Willian sebelum legiun Brasil itu kembali memaksa Pope memungut bola dari dalam gawangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga