oleh

Tolak Pengelolaan Sampah Ditangani DLHK

BANDUNG– DPRD Kota Bandung meminta penanganan sampah di Kota Bandung dikembalikan ke semula, yaitu tetap menjadi kewenangan Perusahaan Daerah (PD) Kebersihan.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Agus Gunawan, mengaku khawatir penanganan sampah di Kota Bandung akan semakin tidak optimal jika kewenangannya dilimpahkan ke DLHK.

“Dari program kerja, seharusnya DLHK ini tidak mengurusi kebersihan. Tapi kenyataanya justru program kebersihan ini adanya di DLHK. Seharusnya tetap di PD Kebersihan,” ujar Agus, saat ditemui media di ruang Komisi C DPRD Kota Bandung, Selasa (15/10).

Menurut dia, seharusnya DLHK Kota Bandung fokus pada program lingkungan lingkungan sehingga jangan sampai lembaga plat merah itu dibebani tambahan wewenang.

“Harusnya DLHK itu fokusnya terkait pencemaran lingkungan, penanganan limbah seperti apa itu yang harus diurusi,” katanya.

Oleh sebab itu, dalam waktu dekat pihaknya kata Agus, akan memanggil dinas terkait untuk koordinasi pengembalian wewenang penanganan kebersihan itu.

“Nanti akan kami koordinasikan lagi. Apalagi persolaan kebersihan di Kota Bandung selama ini belum maksimal,” ucapnya.

Politikus Demokrat itu mengaku tidak mengetahui apa alasan yang melatar belakangi pelimpahan wewenang tersebut.

“Kami enggak tahu alasannya kenapa dilakukan pelemlahan weweanng ini. Tapi kalau DLHK fokusnya seharusnya pada lingkungan hidup,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga