oleh

Babak Baru Sekda Kota Bandung

BANDUNG – Setelah keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung mengabulkan gugatan Benny Bachtiar untuk menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyatakan akan melakukan perlawanan hukum dengan melayangkan banding ke PTUN.

Dalam gugatan hukum Benny Bachtiar majelis hakim meminta Wali Kota Bandung mencabut l SK No 821.2/Kep-BKPP tanggal 21 Maret 2018 pengangkatan Sekda Ema Sumarna dan segera melantik Benny Bachtiar sebagai Sekda Pemkot Bandung.

Baca Juga:  Capai 37 Kasus, 4 Anak di Cimahi Meninggal Terserang DBD

Menanggapi putusan tersebut Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengaku akan menghormati proses hukum yang berlaku. Atas kemenangan gugatan tersebut pihaknya terlebih dahulu akan berkonsultasi dengan pakar hukum kumudian mengajukan banding.

“Saya mendapatkan pencerahan dari mereka (pakar hukum) dan mereka mencoba akan membantu,’’ jelas Oded kepada wartawan ketika ditemui Senin, (1/10).

Selain itu, untuk masalah ini pihak PTUN juga memberikan waktu kepada Pemkot Bandung untuk mempersiapkan selama 14 hari kemudian mengajukan banding. Sehingga, kata dia masalah ini belum ada keputusan tetap.

Baca Juga:  Wabup Sahrul Bakal Maksimalkan Ruang Publik untuk Industri Kreatif

“Masih ada proses hukum yah, meskipun ini amar hakim, menurut saya masih ada proses hukum yang sedang berjalan,’’kata dia.

Untuk penganjuan banding ini pihaknya akan menunjuk kuasa hukun yang memiliki kompetensi dan ahli mewakili Pemkot Bandung dalam perkara gugatan di PTUN itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga