Nick Kuipers Ciptakan Gol Pertama

BANDUNG– Gol sundulan perdana Nick Kuipers yang mampu mencetak gol ke gawang Tira Persikabo di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9) merupakan prestasi membanggakan.

Penuh optimisme Persib melakukan tekanan ke kubu tuan rumah dengan banyak melancarkan serangan dari sisi sayap. Crossing Kevin Van Kippersluis menit 6 di sektor kiri menempatkan umpan terukur untuk Supardi, sayang tendangan volley ball meleset.

Tira punya serangan efektif, umpan Wawan Febriyanto diselesaikan Loris Arnaud dengan sundulan, cemerlang, I Made gagalkan peluang dengan tepisan.

Tak lama setelah itu, petaka untuk Persib, crossing Ciro di sisi kiri pertahanan mengenai tangan Jupe di kotak penalti. Wasit Mustofa Umarella tak ragu tunjuk titik putih, Osas Saha sukses jadi eksekutor, 1-0 menit 15 Tira Persikabo memimpin.

Menit 20 Supardi punya peluang menyamakan kedudukan, pergerakannya buat kocar-kacir pertahanan lawan, sayang shooting mendatarnya lemah dan diantisipasi penjaga gawang Angga Saputro.

Persib sempat dikejutkan oleh gol Osas Saha menit 32. Namun wasit jeli, Osas mencetak gol dengan tangan pemain naturalisasi itu langsung diganjar kartu kuning. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan