oleh

Rebana Akan Jadi Kota Futuristik

MAJALENGKA – Kawasan segitiga Rebana (Cirebon-Subang-Majlangka) memiliki fungsi strategis untuk dikembangkan. Terlebih, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah menetapkan wilayah bagian utara diprovinsi Jabar itu menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Orang nomer satu di Jabar itu mengatakan, untuk mengembangkan kawsan Rebana dibutuhkan investor. Sehingga, Pemdaprov Jabar akan selalu terbuka jika ada investasi ke kawasan itu.

Bandara Kertajati sudah beroperasi bahkan Pelabuhan Patimban akan diperluas pembangunannya. Sementara untuk akses tol Cisumdawu akan segera selesai. Untuk itu, investasi pendukung seperti sarana dasar harus tersedia.

’’ Jadi peletalam batu pertama untuk pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati di Kertajati, Kabupaten Majalengka, menjadi pertanda dimulainya pengembangan kawasan Segitiga Rebana (Cirebon-Patimban-Kertajati),’’tutur pria yang akrab disapa Emil ini.

Emil optimis, jika pembangunan di kawasan Rebana akan terus berkembang. Sebab, masa depan Jabar ada di Majalengka.
Bahkan, Rebana nantinya sebagai kota futuristik.

“Tidak ada kawasan pelabuhan yang berdekatan dengan bandar udara. Cari di Indonesia yang punya kawasan se-strategis ini,” katanya.

Emil mengatakan dengan hadirnya Hotel Horison Ultima di Kertajati bisa membawa kemajuan bagi Majalengka. Sebab, hotel ini dibangun berdekatan dengan bandara. Sehingga fungsinya bisa sebagai tempat transit atau sebagai sarana untuk berwisata.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.