SMA ST Aloysius SA Tampil Agresif

BANDUNG– Tim basket putri SMA ST Aloysius SA layak lolos ke babak sela­njutnya usai menumbang­kan SMA Trinitas dengan skor 57:39 dalam laga pertandingan fantastic four pada Honda Develo­mental Basketball League (DBL) West Java Series-South Region 2019.

Kapten Tim Basket Putri SMA ST Aloysius SA, Ericka Verena,17, merasa sangat puas dengan permainan timnya yang bermain dengan baik dan maksimal.

“Kekurangan tim gak ada, luar biasa mainnya all out, dari awal juga gak ada rasa takut karena postur tubuh kita lebih unggul. Sangat bagus, defense sangat kompak, mampu memanfaatkan peluang, kekompakkan hari ini su­dah mantap,” katanya usai pertandingan.

Meski sempat beberapa kali ada kesalahan, namun Ericka menuturkan, kesa­lahannya dapat diperbaiki. Kekurangan pada pertan­dingan sebelumnya diper­baiki.

“Di kuarter dua sempat ada mis, tapi dibalikin lagi, kekurangan kemarin benar-benar diperbaiki hari ini,” terangnya.

Meski permainan lawan dirasa cukup keras, namun Ericka menyebutkan, tim­nya berhasil memberikan yang terbaik. Walaupun stamina pada kuarter ke­tiga sempat menurun.

“Stamina pada kuarter ketiga cukup terkuras, namun karena supporter kita hampir satu sekolah nonton jadi mau berikan yang terbaik, perjuangan harus selesai gak akan len­gah, sampai akhir,” papar­nya.

Meski langkah mereka harus terhenti, Kapten Tim Basket Putri SMA Trinitas,

Felice Elena,17, mengung­kapkan, bahwa cukup puas bisa berada di babak fantastic four. Meskipun Felice mengakui keku­rangan timnya pada pola permainan yang belum berjalan dengan baik.

“Permainan tadi di dua game pertama mela­kukan strategi yang sama, tapi di game ketiga gak bisa di­pakai strateginya, jadi kita harus nuru­nin ego sempat kalah rebound, jadi pelajaran banyak bahwa apapun kesalahan tadi gak boleh dilakukan lagi,” ujarnya.

Kesalahan timnya, kata Felice, pada bola yang be­lum mengalir, dan stamina mereka lumayan terkuras. “Tim work tidak sebagus kemarin, ego jadi pada naik, tadi pada gugup di awal, kaget juga. Stamina terku­ras, bener-bener full lari terus, permainan lawan lumayan kencang,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan