oleh

Mendapat Rekor Dunia, Rossi Sahuap Jadi Makanan Khas

SOREANG –  Even Sabilulumpat Color Run 2019 dan Culinary Festival, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung berhasil memecahkan rekor dunia, Roti Topping Singkong dengan Varian Rasa Terbanyak.

Penghargaan rekor dunia diserahkan langsung oleh perwakilan Museum Rekor Indonesia (Muri) Andre, Disela-sela penganugerahan, Andre mengatakan, pemecahan rekor tersebut belum pernah tercatat di Muri.

”Rekor ini belum pernah dicatat dimanapun. Dengan berbangga hati pemecahan rekor ini layak mendapatkan ganjaran rekor dunia. Kami juga yakin roti singkong ini hanya ada di Soreang Kabupaten Bandung,” kata Andre saat ditemui disela-sela kegiatan di Soreang, Minggu (25/8).

Baca Juga:  Kasus Viral Penodongan Senjata Api Kepada Kurir di Bogor Kini Terungkap

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M Naser, Secara resmi melaunching roti singkong sabilulungan (Rossi) Sahuap yang telah dianugerahi rekor dunia. Menurutnya, Rossi Sahuap nantinya akan menjadi oleh-oleh khas Kabupaten Bandung.

”Alhamdulillah selain memecahkan rekor dunia, pada hari ini juga kami melaunching Rossi Sahuap. Semoga roti singkong ini bisa menjadi signature dish Kabupaten Bandung. Jadi, ketika wisatawan datang ke sini, yang mereka cari adalah Rossi Sahuap,” akunya.

Baca Juga:  2 Hari Penyekatan, 22 Ribu Kendaraan Mudik Berhasil Diputar Balik di Jabar

Tak hanya itu, Dadang juga mengapresiasi masyarakat Kabupaten Bandung yang antusias mengikuti kegiatan Sabilulumpat Color Run 2019 dan Culinary Festival.”Ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Disparbud (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan) Kabupaten Bandung. Melihat antusiasme masyarakat, kegiatan seperti ini bisa menjadi salah satu potensi pariwisata di Kabupaten Bandung,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga