oleh

PKB Bidik Pemilih Luar Jawa

JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Muktamar V 2019 di Nusa Dua, Bali. Presiden Joko Widodo hadir dalam acara tersebut. Pulau Dewata dipilih karena PKB ingin memperkuat basis pemilih di luar Pulau Jawa. Salah satunya di Bali.

“Muktamar ini istimewa. Karena PKB di Bali belum kuat. Karena belum kuat jadi berani melaksanakan Muktamar di Bali. Sehingga jadi kuat,” kata Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat acara Munas Alim Ulama di Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8).

Baca Juga:  Penampilan Valentino Rossi Masih Melempem

Muktamar V PKB di Bali digelar pada 20-22 Agustus. Cak Imin menginginkan setelah Pemilu 2019, PKB kuat dalam basis pemilih di Sulawesi, Kalimantan, dan Papua. Dia menilai Bali merupakan provinsi yang istimewa. Sebab, merupakan simbol keberagaman, toleransi, dan semangat persatuan. “Bali dimensi budayanya, toleransinya, kebhinekaannya sangat tinggi. Saya yakin dengan di Bali ini para kader semakin semangat bekerja,” paparnya.

Cak Imin menjelaskan agenda penting yang dibahas pada saat pelaksanaan Muktamar PKB V adalah program aksi untuk lima tahun mendatang. Yakni menyiapkan langkah persiapan peran di Legislatif dan di Eksekutif bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’aruf Amin. “Selain itu, PKB juga punya peran di kemasyarakatan,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga