Unjuk Rasa Mahasiswa Rusuh, Tiga Polisi Terbakar

CIANJUR – Tiga anggota polisi terbakar saat mengamankan aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Cipayung Plus, Kamis (15/8).

Berdasarkan hasil pantauan di lokasi kejadian, anggota polisi yang terbakar itu adalah Bripda Aris Simbolon yang mengalami luka bakar di bagian punggung, Aiptu Erwin Yuda mengalami luka di sekujur tubuhnya.

Sebelum terjadi insiden tersebut, polisi sempat mengamankan salah satu mahasiswa yang hendak membakar ban bekas, namun salah satu peserta aksi yang terlihat ada membawa bensin di dalam air mnuman kemasan dan mencoba menyemprotkan ke arah polisi sehingga apipun menyambar.

“Saya lihat ada yang membawa bensin dan menyemprotkannya ke arah polisi,” ujar salah satu warga yang enggan namanya disebutkan.

Awalnya, aksi berjalan lancar hingga akhirnya mahasiswa yang merangsek masuk ke area pendopo saling dorong dan cekcok dengan petugas Satpol PP.

Merasa tidak diterima oleh pihak Pemkab, mahasiswa pun kembali ke jalan di depan pintu masuk Pemkab untuk melanjutkan aksinya. Akibatnya arus lalulintas sempat tersendat selama puluhan menit.

Dari peristiwa tersebut polisi mengamankan peserta aksi sebanyak 11 orang.(yis)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan