Farghenian Raih Juara 3 LAPOR Piala Humas Jabar 2019

BANDUNG – Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung berhasil meraih juara tiga Lomba Pembawa Acara Keprotokolan (LAPOR) piala humas Provinsi Jawa Barat 2019 yang bertajuk “Refleksi 1 Tahun Jabar Juara”.

Mahasiswa yang bernama Farghenian Nur Ibrahim tersebut meraih juara tiga setelah bersaing dengan Arki Arji Pangestu, mahasiswa Universitas Majalengka yang meriah juara satu dan Mehdi Hairi Yazdi, mahasiswa Universitas Padjajaran yang menjadi Juara dua.

”Alhamdulillah berkat doa, dukungan, arahan dan bimbingan dari semua pihak, terutama Korps Protokol mahasiswa di Pramuka, saya bisa juara tiga,” kata Farghenian, di Kampus I UIN SGD, Jalan A.H. Nasution No 105 Cipadung Cibiru Kita Bandung, Jumat (9/8).

Menurutnya, perlombaan ini sebagai tolok ukur kemampuan diri dalam membawakan suatu acara.

”Terimakasih kepada Humas dan Protokol Jawa Barat yang telah memberikan ruang bagi Mahasiswa untuk mengasah kemampuan serta mewadahi minat bakat,” ujarnya.

Dia mengatakan, sebanyak 49 orang dari kategori mahasiswa lolos ke tahap semifinal dan 18 orang kategori Protokol pemerintah kabupaten/kota.

”Saya bersama enam anggota Korps Protokol Pramuka, Agna Ilma Taopik, Eryanti Nurmaladewi, Ryanda Oktaviani, Risma Muniroh, Fajar Choirul Anam dan Irma Yuliani masuk ke tahap semifinal,” kata dia.

Dijelaskannya, setiap peserta pada tahap awal di minta untuk mengupload video ketika membawakan acara. Setelah itu peserta yang lolos pada tahap seleksi awal, diumumkan untuk mengikuti tahap semifinal yang dibuka Plh. Sekda Jabar, Daud Achmad, di Aula Timur Gedung Sate, Rabu (07/08) yang lalu.

Selanjutnya, peserta mendapatkan nomor undian untuk tampil membawakan satu naskah acara. Hasil dari tahap semifinal ini, dipilih lima orang dari kategori mahsiswa dan lima orang dari kaategori protokol Pemerintah Kabupaten/kota untuk mengikuti tahap Final.

”Pada tahap final ini finalis mendapatkan tantangan, soal langsung dari dewan juri berupa perintah untuk membawakan suatu acara,” jelasnya.

”Dari 10 peserta yang masuk final kategori mahasiswa dan Protokol pemerintah kabupaten/kota. Terpilihlah juara 1, 2 dan 3 dalam setiap kategori,” tandasnya.

Sementara itu, Kabiro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jabar Hermansyah mengatakan, Piala Humas itu digelar menyambut satu tahun kepemimpinan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzanul Ulum dengan visinya Jabar Juara Lahir Batin.

Tinggalkan Balasan